Sabtu, 03 Oktober 2009

Halal bi Halal, Momentum Saling Memaafkan

26 September 2009
Tampak begitu antusias segenap sedulur IMPADIS saling bermaaf-maafan dalam acara Halal bi Halal di rumah Rizqi Aji, Sapugarut Sabtu 26 September lalu.

Jerang matahari siang itu tak begitu berarti kala sang waktu memberi harap dan kesempatan bagi kita tuk meminta dan memberi ma'af pada sesama.
Kesempatan tuk bersua dengan sedulur dan alumni inilah yang menjadi momentum awal tuk saling berbagi.
diikuti sekitar 30an anggota dan beberapa alumni, acara ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Dari awal hingga usai, tampak begitu khidmat hadirin mengikuti setiap sesi acara.
Seperti biasanya acara diisi dengan kegiatan ta'aruf, meski sebagian besar telah saling mengenal tapi hadirnya beberapa sedulur yang baru bergabung rasanya perlu untuk kembali saling mengenalkan diri. layaknya sebuah tradisi, ta'aruf sendiri seperti tak pernah pisah dari setiap kegiatan IMPADIS.
Sebagai acara inti yakni mushofahah, setiap peserta mengambil posisi berdiri melingkar diikuti dengan berjalan memutar beriringan sembari bersalam-salaman sebagai simbol meminta dan memberi maaf. Berharap pada kesucian "fitri", yakni ibarat mensucikan kembali sehelai kain yang telah ada noda oleh dosa yang telah diperbuat kepada sesama.
Di akhir sesi, acara diisi dengan sharing ke-IMPADIS-an beserta dinamika keorganisasianya. dipimpin oleh kang Mujiburrohman, di sesi ini banyak terlontar berbagai respon dan pertanyaan berkaitan dengan IMPADIS dalam konteks kekinian dan rancang masa depan.
Berawal dari momen inilah, diharapkan mampu memompa semangat bagi segenap sedulur tuk merajut kembali IMPADIS kedepan. ya, satu kata.. SEMANGAT!!

Bravo IMPADIS!!

Oleh Farid Helmi

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Lanjutkan..!!! sekadar ujaran dan harapan:
1. buat facebook!
2. usul ke APBD Kab. dan kota Pekalongan
3. buat rekening IMPADIS
4. jalankan program kerja sesuai batas kemampuan.
5. iuran rutin, jalankan
Selamat berjuang!!!

impadis iain-ws mengatakan...

matur suwun ya mas,,
ujaran dan harapan njenengan sungguh berarti bagi sedulur2 IMPADIS sebagai acuan dan motivasi ke depan.
Namun temen2 IMPADIS masih sangat butuh bimbingan dan arahan dari mas mujib dan sedulur alumni yang lain.

Tetep Semangat!
Bravo IMPADIS..

Unknown mengatakan...

tulung buletinnya diterbitkan..dan aku minta satu...barangkali kalu sempat ku akan kirim tulisan...tapi kalau ternyata tidak ya terpaksa ya katakan maaf lainkali